MudaIndonesia

Adi dan Agung, Dua Saudara Raih Juara MMA

Kakak beradik Adi Kurniawan dan Agung Yulianto punya banyak kesamaan, termasuk pilihan olahraganya. Salah satunya, keduanya menyukai gulat.

Olahraga itulah yang mengantarkan keduanya tampil bersama pada One Pride Mix Martal Art (MMA), kompetisi olahraga yang ditayangkan TvOne.

Dan, keduanya menjadi juara. Dua bersaudara ini mengenal gulat sejak SMP melalui kegiatan ekstrakulikuler. Setelah lulus dari SMA, dua saudara ini kompak memilih kuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes.

Adi mengambil Jurusan PKLO, sedangkan Agung mengambil Jurusan PJKR. Selain di kampus, keduanya bersama-sama menjalani pelatihan di Lindu Aji. Setiap Senin dan Kamis mereka latihan
intensif di sana.

Setelah kemenangannya di One Pride MMA TV One Adi mengikuti Pendidikan Ditajenad (Direktorat Ajudan Jendral) selama empat bulan dan mengambil pendidikan kejuruan infanteri.

Selama kuliah, Adi sempat bekerja sebagai supir, tukang bangunan, fotografer, bahkan tukang gali kubur. Semua pekerjaan itu Adi lakukan dengan tulus dan penuh tanggung jawab demi masa depan yang lebih baik.

Lihat video profil Adi Kurniawan, Petarung yang Bercita-cita Menjadi Guru

Rahmat Petuguran

Rahmat Petuguran

Add comment

Most popular

Most discussed