MudaIndonesia

Ana Jatuh Cinta kepada Kuda

ANNA Santosa mengaku tengah gandrung dengan olahraga berkuda. Wanita 40 tahun ini mengaku tertarik dengan pacuan kuda berawal saat mengantar anaknya berlatih naik kuda.

”Tapi, pelatihnya justru mengajak saya untuk mencoba juga. Akhirnya saya malah jatuh cinta dengan olahraga berkuda,” ceritanya kepada Radar Semarang, Selasa (20/1).

Diakui, kali pertama menunggang kuda cukup menegangkan. Ibu berparas anggun dengan rambut panjang ini bahkan hampir jatuh saat memacu kudanya.

”Pertama, adrenalin saya selalu terpacu, setiap kali naik kuda selalu nyaris jatuh. Tadinya juga takut dan gemetar. Tapi lama-lama akhirnya terbiasa dan merasa enjoy,” ujar ibu empat anak ini.

Menurut dia, olahraga berkuda sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Wanita kelahiran Jakarta, 7 April 1972 ini mengaku harus merogoh kocek hingga Rp 1,5 miliar untuk membeli kuda kesayangan dari Jerman.

”Kuda betina bagi saya kuda tipe hewan pemimpin. Jadi, saat kita berada di atas punggung kuda, kita bisa mengendalikan dia. Sekarang saya yang di atas, jadi kamu harus nurut sama saya,” canda Anna, pemilik Santosa Stable Semarang, wadah untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan berkuda ini. (mha/aro/ce1)

Rahmat Petuguran

Rahmat Petuguran

Add comment

Most popular

Most discussed