MudaIndonesia

Anak-anak Muda yang Mencandui Langit

Meski matahari sudah mulai meninggi, udara masih terasa dingin pada pukul delapan di Segara Gunung. Di sini, puluhan anak-anak muda pecinta olahraga paragliding sudah berkumpul.

Beberapa dari mereka mengendari mobil bak terbuka, beberapa lainnya menaiki kendaraan 4×4. Mereka menyusuri jalanan yang menanjak dengan kelokan tajam.

Sabtu hingga Minggu mereka akan mengikuti kompetisi paragliding nasional. Segara Gunung, tak jauh dari kebun teh Kemnunging, adalah titik start ideal. Terdapat lereng dengan kemiringan yang cukup. Tetapi yang membuatnya istimewa: perkebunan teh tampak hijau membentang di bawahnya.

Angin baru terasa sekitar pukul sembilan. Udara semakin hangat. Saat itulah kompetisi dimulai. Satu per satu, anak-anak muda berusia 20 hingga 30 tahun itu membentangkan parasutnya. Lari beberapa langkah, parasut mengembang, dan yup: ia mulai melayang.

Tidak hanya laki-laki yang meminati olahraga ini. Hampir sepertiga dari peserta paragliding di Segara Gunung ternyata adalah perempuan. Mereka juga berusia relatif muda.

Eviana, salah satunya. Ia menekuni olahraga ini sejak beberapa tahun silam karena kecanduan dengan sensasi melayang di langit. Ketika parasutnya mengembang dan ia terbang, ada kenikmatan yang menurutnya sulit digambarkan.

Segara Gunung

Muda Indonesia

Muda Indonesia

Add comment

Most popular

Most discussed