MudaIndonesia

Bella Pradana, Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Jalanan

Aktif di organisasi kampus tak cukup memuaskan Bella Pradana (23). Gadis ini memutuskan  bergabung dengan Satoe Atap Semarang, komunitas yang fokus memfasilitasi kegiatan belajar anak jalanan dan anak miskin di kota lumpia itu.

“Seru di Satoe Atap, selain adik-adiknya yang bersemangat belajar. Di sini aku belajar berbagi, baik ilmu maupun kebahagiaan.  Jadi bisa merasa nyaman dan penuh rasa kekeluargaan,” ujar perempuan bermata sipit ini.

Gadis yang masih kuliah di Jurusan Psikologi Unika Soegijapranata ini sudah sejak tahun 2012 bergabung di Satoe Atap. Baginya, bukan hanya mendampingi belajar. Ia bergabung ke komunitas itu karena sejak lama ia memang suka dengan anak kecil.

“Aku suka anak-anak, mereka itu lucu. Sikap mereka juga lucu, jujur dan lugu. Dari situlah, aku ingin mereka belajar dan mengisi waktu anak-anaknya dengan baik agar menjadi pondasi saat dewasa nanti,” katanya.

Lebih lanjut Bella bercerita, ia memiliki pengalaman yang menyentuh saat berkegiatan dengan adik-adik di Satoe Atap. Waktu itu, ada salah seorang peserta yang menangis. Anak ini tidak mau ditenangkan oleh teman-temannya maupun pendamping belajar. Hingga akhirnya setelah beberapa waktu kemudian, Bella dating. Anak itu jatuh ke pangkuan Bella dan terdiam.

“Di sini, kadang kalau aku gak berangkat, adik-adik itu telfon menggunakan HP pendamping. Mereka menanyakan kenapa aku gak berangkat. Itulah yang membuat aku selalu meluangkan waktu untuk berkegiatan bersama mereka,” tambahnya.

Ketika ditanya, adakah sebuah rencana yang ingin dilakukan bersama dengan adik-adiknya di Satoe Atap. Bella menjawab, ia ingin menggandeng ahli musik dan drama. Bella ingin mengadakan pementasan yang utuh dimainkan adik-adiknya dengan proses latihan yang didukung oleh ahli. Selain itu, penontonnya pun dari berbagai kalangan termasuk orang dewasa.

Terhubung dan Bekerja Samalah dengan Bella:

Penulis: Tri Sutrisno

 

Rahmat Petuguran

Rahmat Petuguran

Add comment

Most popular

Most discussed