MudaIndonesia

Desainer Muda Unnes Gelar Unnes Fashion Week

Sebanyak 11 desainer muda berbakat asal Semarang dan Yogyakarta memamerkan karya mereka dalam “Unnes Fashion Week 2014”, Jumat dan Sabtu (5-6/12) malam, di B6 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes).

Dalam acara yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Sastra Prancis itu, mereka menyajikan bergama tema, di antaranya urban culture, casual, etnik, hingga kebaya. Adapun model yang menjadi peraga adalah hasil penjaringan dari ajang pencarian bakat antaruniversitas yang telah digelar sebelumnya.

Menurut penuturan panitia, Devi Nurul Litasari, kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Prodi Sastra Prancis ini bertujuan mendorong para perancang muda untuk lebih mendapat tempat dalam berkarya.

”Kami juga berupaya membangun brand Unnes sebagai kampus mode,” ujar dia.  Selain dari Semarang, model berasal dari Yogyakarta, Solo, Purwokerto, dan Tegal.

Pendamping kegiatan, Suluh Edhi Wibowo, mengatakan selama ini, berbagai acara fashion terutama di Semarang hanya digelar oleh beberapa pihak saja. Karena itu, acara diharapkan mampu memberi warna tersendiri bagi perkembangan industri fashion di Kota Lunpia.

Dijadwalkan, acara yang baru pertama kali digelar di Universitas Konservasi ini akan diselenggarakan rutin setiap tahun sebagai ajang memberi apresiasi terhadap para desainer muda berbakat.

Muda Indonesia

Muda Indonesia

Add comment

Most popular

Most discussed