MudaIndonesia

Melalui Film, Yuleo Ukir Prestasi

Film adalah wahana curah ide yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat dunia. Film-film menjadi wadah penyampai gagasan, ide, kritik, bahkan inspirasi. Dengan film, segala bentuk kehidupan dapat didokumentasikan dengan sangat gamblang, jelas dan visualitatif sekaligus komunikatif.

Begitu dengan Yuleo Rizky Catur Pamungkas, mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang mencurahkan gagasannya melalui sebuah film berjudul Indie Bung! Film yang menceritakan tentang bagaimana suka dukanya memproduksi film tersebut berhasil menjadi film terbaik dalam ajang Pop Up Cinema Jakarta International Film Festival (JiFFest) 2014.

Kecintaannya terhadap film membuat pria kelahiran Semarang, 14 Juli 1995 tersebut meraih penghargaan seperti Festival Film Solo 2014 dan Nominasi Apresiasi Film Indonesia.

Film Indie Bung! yang sudah ditayangkan di Indonesia tersebut bercerita tentang kisah dua anak muda yang ingin membuat film. Seluk beluk behind the scene dalam film dihadirkan. Proses pengambilan gambar, diskusi naskah, teori editing, dan serangkaian proses dalam pembuatan film diangkat. Agar lebih santai menyampaikan pesan dalam jalan cerita, film tersebut dikemas dalam adegan komedi.

Sumber gambar : http://jaff-filmfest.org

 

Muhammad Irkham Abdussalam

Muhammad Irkham Abdussalam

Add comment

Most popular

Most discussed