MudaIndonesia

Puisi di Tangan Fauziah Arumi

Fauziah Arumi baru saja menjadi juara II dalam lomba baca puisi ulang tahun ke-7 Teater Mandiri. Dalam lomba di Galeri Indonesia Kaya itu, Arumi berhasil memikat para juri: Putu Wijaya, Jose Rizal Manua.

Sebagai pembaca puisi, mahasiswi Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Unnes ini memiliki rekam jejak prestasi cukup panjang. Tahun lalu Arumi berhasil menjadi juara I dalam event serupa. Sebelumnya, ia juga berhasil menjadi juara II dalam lomba baca puisi internasional yang diselenggarakan Universitas Sebelas Maret.

Sebagai pembaca puisi, Arumi dikenal memiliki vokal yang berkarakter. “Dengan kekuatan vokal itu, Arumi seringkali unggul ketika membaca puisi syahdu. Selain itu, ia mudah menghayati suasana puisi,” kata salah satu pelatihnya, Zulfa Fahmi.

Gadis kelahiran Tegal ini sudah mulai menggeluti puisi sejak masih di bangku Sekolah Menengah Pertama. Arumi percaya bahwa usahanya tidak akan mengkhianati hasil. Untuk membaca puisi dengan cemerlang,

Meski sudah berpengalaman mengikuti aneka kompetisi, akunya, ia membutuhkan waktu tidak sedikit untuk menghayati teks. Setelah berhasil meresapi puisi, barulah Arumi meningkatkan kepercayaan dirinya untuk membaca puisi di depan khalayak umum.

Rahmat Petuguran

Rahmat Petuguran

Add comment

Most popular

Most discussed