MudaIndonesia

Suara Galed Antar Indonesia ke Panggung Dunia

Sejak kecil, putra kedua pasangan Sigit Wijayanta dan Kristianingsih ini memang sudah terlihat memiliki bakat dalam dunia tarik suara. Talenta Galed Praxista Krisjayanta (19) asal Solo mengantarkannya meraih prestasi yang mengharumkan nama Indonesia ke panggung dunia.

Bakat tarik suara Galed menarik perhatian Hesston College, Kansas, Amerika Serikat untuk memberinya beasiswa pendidikan musik. Mobilisasi geografi awalnya tampak berat bagi Galed. Namun setelah beradaptasi, lulusan SMA Regina Pacis Solo ini merasa cukup nyaman belajar sambil bekerja.

Bakatnya semakin diasah setelah ia bergabung dengan Bel Canto Singer, tim paduan suara yang memberi ruang mengembangkan lebih kualitas bakatnya. Di sanalah, bersama bimbingan dan Matt Schoneger, Galed diajarkan lagu-lagu klasik berbahasa Italia, Jerman, Belanda, dan Spanyol. Selain itu, ia juga mengikuti tur ke berbagai negara di Eropa.

Di tahun 2005, Galed membuat album kemanusiaan bertajuk “Alam Sisa” untuk menggalang dana bagi korban gempa di Yogyakarta. Galed pun berencanan untuk berbagi keindahan musik dan keindahan Indonesia pada dunia luar. Galed mengajak teman-temannya, gurunya, Antony Brown, penyanyi baritone, duta perdamaian sekaligus aktivis HAM dan Direktur Peacing It Together Foundation untuk konser bersama di Solo, Jakarta, dan Bali yang diiringi Ken Rodgers, konduktor Hesston Chorale.

 

Muhammad Irkham Abdussalam

Muhammad Irkham Abdussalam

Add comment

Most popular

Most discussed